Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk : Ayam Goreng di Jogja Yang Maknyuss

ayam goreng di jogja

Salah satu rumah makan ayam goreng di Jogja yang patut di coba monggo bisa dicicipi di Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk. Makan ayam goreng tanpa khawatir dan tanpa perlu memilah tulangnya karena ayamnya presto, tulangnya yang lunak memudahkan untuk dimakan dengan aman hehehe… Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk merupakan rumah makan waralaba yang sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia. Selain di Yogyakarta, saat ini outlet-outlet Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk sudah tersebar di Bali, Surabaya, Jakarta, Pekanbaru dan Padang dengan total 21 Outlet.

ayam goreng di jogja
Ayam Goreng Telur Asin

Tentunya menu andalan yang dihadirkan adalah Ayam Presto, yaitu ayam yang di Presto hingga tulangnya lunak dan dapat dimakan. Adapun menu yang tersedia sebagai berikut :

  1. Ayam Presto Goreng Crispy
  2. Ayam Presto Cabe Merah
  3. Ayam Goreng Telur Asin
  4. Bandeng Presto Dalam Sarang
  5. Bebek Presto Bakar
  6. Bebek Presto Goreng Crispy
  7. Gurame Bakar
  8. Gurame Goreng Terbang
  9. Nasi Uduk
  10. Orak Arik Jagung
  11. Plecing Kangkung
  12. Sambal Goreng Teri Pete
  13. Sambel Mangga
  14. Sayur Asem
  15. Tahu Penyet
  16. Tempe Penyet
  17. Cah Kangkung Polos
  18. Sop Buntut Kuah
  19. Sop Buntut Bakar
  20. Gurame Telur Asin
  21. Kangkung Hotplate Komplit
  22. Kangkung Hotplate Polos
  23. Gurame Rica-rica
  24. Oseng-oseng Jagung Muda Pete
  25. Cah Jagung Muda

ayam goreng di jogja

ayam goreng di jogja

Bagi para pecinta kuliner di Jogja yang ingin menikmati Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk, berikut alamat beberapa outletnya :

Baca Juga : Kenikmatan Makan di Rumah Makan Ikan Bakar Karbakar Jogja

1. HW Plaza Ambarrukmo

Plaza Ambarrukmo LGA 34-37. Jl. Laksda Adi Sutjipto Yogyakarta

Telp. : 0274 – 7823687

2. HW Jalan Kaliurang

Jl.Kaliurang km 5.5 No. 12 A Yogyakarta

Telp. : 0274 – 563826

3. HW Jogja City Mall

Jogja City Mall Lt. GF Unit 22 Jalan. Magelang KM 6 No. 18 – Sleman

Telp. : 0274 – 5307029

4. HW Taman Siswa

Jl. Taman Siswa No.82, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta 55151

Telp. : 0274 – 2872799

>>MAU TAU TIPS-TIPS TENTANG DUNIA INTERNET MARKETING GRATIS SELAMA 1,5 TAHUN BERNILAI PULUHAN JUTA RUPIAH?? YUK DAFTAR FREE MEMBERNYA KLIK DIBAWAH INI!<<<

Aisoise Coffee : Kedai Kopi di Jalan Taman Siswa Jogja Yang Asik

kedai kopi

Konsep sederhana yang dihadirkan saat berkunjung di Aisoise Coffee tidak mengurangi nikmat dalam menikmati kopi original khas nusantara. Kedai kopi ini terletak di Jalan Taman Siswa Jogja yang letaknya menjadi satu dengan distro Eclipt atau kalau ancer-ancer yang gampang yaitu terletak di depan Hotel Prime Cailendra. Kedai kopi ini dikenal dengan menu kopi asli dari Sumatera Utara tepatnya daerah Siborongborong, kalo pemiliknya nyebutnya ya Kopi Siborongborong.

kedai-kopi

Konon menurut cerita dari pemilik kedai kopi ini yaitu sepasang suami istri Mas Verly dan Mbak Abeth, kenapa mengangkat produk utamanya adalah Kopi Siborongborong karena ingin mengangkat produk asli daerahnya jadi pemilik adalah orang asli dari daerah Siborongborong Tapanuli Sumatera Utara. Kopi ini diambil dari kebunnya sendiri yang merupakan kebun turun menurun dari orang tuanya. Hasil kopi dari daerahnya selama ini banyak diambil oleh perusahaan-perusahaan kopi karena memang memiliki kualitas yang baik.

kedai kopi

kedai kopi

Selain menyajikan menu Kopi Siborongborong, Aisoise Coffee juga menyediakan menu kopi pilihan lainnya diantaranya Kopi Luwak Asli, Kopi Gayo Aceh, Kopi Makassar, Kopi Temanggung. Harga secangkir kopi original yang ditawarkan di kedai ini sangat terjangkau. Pelanggan cukup merogoh kocek Rp. 15.000/cangkir sedangkan kopi luwak dihargai hanya Rp. 30.000/cangkir.

kedai kopi

Di sini juga sering menjadi tempat belajar untuk mengenal kopi, bahkan ada pelanggan yang ingin menyeduh sendiri kopinya sehingga pelanggan akan sering datang kembali. Dan pelanggan sekalian bisa belanja kaos atau tas karena tempatnya jadi satu dengan Distro Eclipt.

Alamat  Aisoise Coffee :

Jl. Taman Siswa 108 A – Joint Distro Eclipt (Depan Prime Cailendra Hotel)

Telepon: +62 878-3984-1278

Jam buka: 16.00 – 22.00

>>>MAU TAU TIPS-TIPS TENTANG DUNIA INTERNET MARKETING GRATIS SELAMA 1,5 TAHUN BERNILAI PULUHAN JUTA RUPIAH?? YUK DAFTAR FREE MEMBERNYA KLIK DIBAWAH INI!<<<

Kenikmatan Makan di Rumah Makan Ikan Bakar Karbakar Jogja

rumah makan ikan bakar

Baru pertama kali ini mampir makan di Rumah Makan Ikan Bakar Karbakar Jogja, awalnya tau tempat makan ini sewaktu mampir di Indomaret daerah Wirobrajan yang tempatnya tepat sebelahan dengan Karbakar baru seminggu kemusian kesampaian mencoba makan di Karbakar.

rumah makan ikan bakar

 

Rumah Makan Karbakar ini  terletak di Jl. H.O.S. Cokroaminoto No.87 lokasinya disekitaran Pasar Klithikan Wirobrajan. Karbakar merupakan sebuah rumah makan yang spesialis menghidangkan menu spesial bakar, ada sejumlah pilihan ikan bakar yang bisa Anda pilih di sini seperti ikan bakar gurame, lele, atau nila, sedangkan menu yang lain yaitu ayam bakar, dan bebek bakar yang terasa benar-benar mantap saat disantap bareng sambal kecap dan nasi yang masih hangat.

Selain menu sajian bakar, Karbakar juga memberikan alternatif dengan di goreng dan di masak dengan kombinasi bumbu masak black pepper, mentega, tiram, padang. Sedangkan untuk bumbu utama yang dibakar di sini menyediakan bumbu bakar spesial karbakar, black pepper, mentega, barbeque, teriyaki, madu, pedas manis, rica-rica, manis kecap.

rumah makan ikan bakar

Untuk sambal sebagai pelengkap utama hidangan menyediakan pilihan sambal karbakar, sambal bawang, sambal terasi, sambal tomat. Sedangkan menu tambahan diantaranya menyediakan Cah Kangkung, Kangkung Tumis Cabe, Cah Tauge, Capcay Goreng, Capcay Kuah, Lalapan, Tempe Goreng, Tahu Goreng, Tom Yam. Tidak ketinggalan pula bagi penyuka nasi goreng juga tersedia nasi goreng ayam dan nasi goreng telur.

rumah makan ikan bakar

Sepengataman saya kalau dari segi tempat cukup nyaman, dengan menyediakan tempat duduk dari kayu yang berwarna gelap. Hiasan di dindingnya juga mencerminkan kalau yang disajikan memang full menu bakar. Di depan sendiri dekat dengan pintu masuk ada panggangan. Ternyata dari sini nih asal muasal bau sedap yang bikin perut keroncongan. Konsep tempatnya kayaknya dibuat sangat homie, jadi benar-benar seperti makan di rumah yang nyaman. Ada dua pilihan tempat duduk, mau yang pake kursi dan meja atau mau bermalasan dengan duduk di lesehan? Silahkan pilih sendiri.

rumah makan ikan bakar

Menu-menu paket disini sepertinya lebih diminati oleh pengunjung yang rata-rata datang bersama keluarga, kolega maupun rombongan karena dalam satu paket sudah tersedia nasi putih beserta lauk. Tempat makan di jogja ini boleh dibilang lebih mirip mini cafe ya, hanya yang paling saya suka adalah kekeluargaanya.

Baca Juga : Rumah Makan Sunda di Jogja : Monggo Nikmati Masakan Sunda di Rumah Makan Ibu Haji Cijantung

Alamat Rumah Makan Ikan Bakar Karbakar :

Jl. H.O.S. Cokroaminoto No.87, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55253

Telepon: 0812-1414-8064

Jam buka: Hari ini buka · 10.00 – 22.00

>>MAU TAU TIPS-TIPS TENTANG DUNIA INTERNET MARKETING GRATIS SELAMA 1,5 TAHUN BERNILAI PULUHAN JUTA RUPIAH?? YUK DAFTAR FREE MEMBERNYA KLIK DIBAWAH INI!<<<

Kuliner Saat Wisata Merapi Kaliurang Jogja Tentunya Jadah Tempe Mbah Carik

wisata merapi kaliurang

Di sepanjang tempat wisata merapi kaliurang ada banyak pilihan jajanan, mulai dari sate kelinci, pecel, bakso, sate ayam, es kelapa segar yang ditawarkan. Tetapi jadah tempe adalah jajanan yang banyak dijumpai di daerah kaliurang dan jadah tempe Mbah Carik memang menjadi legenda makanan khas di Kaliurang. Konon makanan ini menjadi makanan favorit Sri Sultan Hamengkubuwono IX.

wisata merapi kaliurang

Jadah Tempe Mbah Carik ini terletak di lereng Gunung Merapi di area wisata Kaliurang. Tempatnya tidak jauh kira-kira sekitar 1 km dari loket masuk ke Kaliurang sebelum tugu udang. Sekarang warung jadah tempe Mbah Carik mengalami perluasan ke belakang. Tempatnya lebih leluasa enak buat nongkrong dan tentunya hawanya sejuk.

Konon menurut cerita kenapa jadah ini yang menjadi legenda adalah Mbah Carik karena jadah tempe ini pertama kali dikenalkan oleh Sastro Dinomo. Pada saat itu Sastro Dinomo menjabat sebagai Carik, carik dalam istilah pemerintahan adalah sekretaris desa. Pada tahun 1950-an diawal-awal jadah tempe baru diperkenalkan diman sebelumnya makanan ini dianggap sebagai makanan biasa saja bagi orang desa.

Makanan tersebut menjadi terkenal ketika Sri Sultan Hamengkubuwono IX mencoba mencicipi jadah tempe. Ternyata Beliau sangat menyukainya apalagi beliau sering mengutus pengawalnya untuk membeli jadah tempe ke Kaliurang. Sejak saat itulah makanan Jadah tempe menjadi terkenal dan menjadi makanan khas Yogyakarta khususnya di Kaliurang hingga saat ini.

wisata merapi kaliurang

Bahan baku dari jadah (uli) atau orang jawa bilang gemblong adalah terbuat dari ketan yang telah dikukus lalu ditumbuk bersama kelapa parut dan garam, perpaduan kelapa parut dan garam itulah yang menimbulkan rasa gurih pada jadah. Sedangkan tempe yang disediakan adalah tempe bacem dan ada juga tahu bacem, proses pembuatan bacem untuk tahu dan tempe yaitu dengan direbus dan dibumbui serta diberi kecap untuk menimbulkan warna kecoklatan pada tempe serta untuk memberikan rasa manis.

Menu jadah tempe ini lebih cocok untuk dijadikan camilan sambil menikmati kopi atau teh panas. Jadah Tempe Mbah Carik ini dijual per paket. Ada Paket Jadah Tempe, Paket Jadah Tempe Tahu dan Jadah Tahu atau isinya bisa variasi sesuai keinginan. Untuk paketnya isinya bervariasi, mulai dari 5 biji sampai 10 biji. Bagi para traveller yang sedang menikmati wisata merapi kaliurang ingin mencicipi jadah tempe mbah carik ini alamatnya.

wisata merapi kaliurang

Alamat Pusat :

Jl. Astomulyo, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582
Telepon: 0813-2805-2182 / (0274) 4464277

Alamat Cabang :

Jl. Kaliurang KM.15, Umbulmartani, Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223
Telepon: 0815-7855-8388

Alamat Cabang :

Jl. Gejayan No.9 A Kota Yogyakarta (Depan Pasar Demangan)

>>>MAU TAU TIPS-TIPS TENTANG DUNIA INTERNET MARKETING GRATIS SELAMA 1,5 TAHUN BERNILAI PULUHAN JUTA RUPIAH?? YUK DAFTAR FREE MEMBERNYA KLIK DIBAWAH INI!<<<

Rumah Makan Sunda di Jogja : Monggo Nikmati Masakan Sunda di Rumah Makan Ibu Haji Cijantung

rumah makan sunda di jogja

Belum ada satu bulan ini, saya baru tau di daerah dekat jokteng (pojok beteng) sebelah timur selatan ada salah satu rumah makan sunda di jogja yang baru buka. Karena setiap pulang kerja seringnya lewat daerah situ, akhirnya muncul rasa penasaran ingin mencoba  masakan sunda di rumah makan itu. Seminggu kemudian bersama istri dan anak, demi menjawab rasa penasaran ini kami mampir ke Rumah Makan Ibu Haji Cijantung.

rumah makan sunda di jogja

rumah makan sunda di jogja

Rumah makan ini menempati bangunan satu lantai dengan dekorasi yang cantik bernuansa natural, didominasi nuansa kayu. Semua menu yang di sajikan di sini adalah masakan sunda, menu andalannya adalah ayam goreng, karedok, aneka pepes, ikan jambal, sayur asem, sambal dadak dsb. Saat itu kami mencoba menu pepes nila, burung puyuh goreng, karedok, sambel dadak, bakwan jagung, bakwan udang. Sedangkan untuk minuman teh anget dan es teh. Biasanya ada welcome drink teh tawar.

rumah makan sunda di jogja

rumah makan sunda di jogja

rumah makan sunda di jogja

Alamat Rumah Makan Ibu Haji Cijantung di Jogja :

  1. Jl. Gejayan No. 12 Yogyakarta HP/WA : 0812 2900 2345
  2. Jl. Kolonel Sugiono No. 32 Yogyakarta HP/WA : 0812 1455 3000

>>>MAU TAU TIPS-TIPS TENTANG DUNIA INTERNET MARKETING GRATIS SELAMA 1,5 TAHUN BERNILAI PULUHAN JUTA RUPIAH?? YUK DAFTAR FREE MEMBERNYA KLIK DIBAWAH INI!<<<

Legitnya Bika Ambon Larizo, Cocok Buat Oleh Oleh di Jogja

Begitu banyak pilihan oleh oleh di Jogja, dan yang pasti mainstream adalah bakpia jogja, yangko, kipo dan beberapa oleh oleh milik Artis seperti Scrummy dan Mamahke. Tapi ada satu referensi yang tak kalah enak yaitu Bika Ambon Larizo Jogja. Sebenarnya cukup lama Bika Ambon Larizo ini ada tapi kue ini tetap menjadi salah satu pilihan favorit bagi warga Jogja atau wisatawan untuk menjadikan sebagai oleh-oleh.

bika ambon larizo

Saya pun pertama kali mencicipi Bika Ambon Larizo ini saat pertama mutasi kerja di Jogja kurang lebih sekitar 7 tahun yang lalu. Dan saat mencicipi pertama kali rasanya memang maknyuss, kerasa banget legitnya, saat itu mencicipi yang rasa original. Baru sekitar 2 minggu yang lalu, sepulang kerja istri membelikan sekotak Bika Ambon Larizo rasa karamel, begitu mencicipi rasanya enak banget, gurihnya khas sampai istri ngefans banget sama rasa karamel. Dan beli lagi deh buat persediaan camilan di rumah.

Awal mengenal kue Bika Ambon ini dulu sempat bertanya-tanya dan keget juga, setelah tau kalau kue bika ambon ini berasal dari Medan. Lahhh… namanya Bika Ambon kok asalnya dari Medan??? anehhhh… dari rasa penasaran itu akhirnya saya browsing. Ternyata banyak versi cerita asal bika ambon ini, mengutip dari ulasan di kaskus ini ada beberapa versi cerita asal usul bika ambon.

Ada cerita yang mengatakan bahwa ada seorang warga Ambon yang pergi merantau ke Malaysia dengan membawa kue tersebut. Menyadari bahwa rasa kue itu enak sekali, ia kemudian kembali lagi ke tanah air namun bukan ke Ambon melainkan ke Medan. Nah, ia melihat ada peluang bisnis mengenai kue bika itu hingga dia membuka usaha kue tersebut di Medan. Usahanya ternyata berhasil, Bika Ambon masih bertahan hingga sekarang. Bahkan, Bika Ambon sudah dijadikan oleh-oleh khas Medan hingga kini.

bika ambon larizo

Ada juaga menurut seorang budayawan dan sejarahwan yang bernama Muhar Omtatok, kue ini bisa disebut sebagai Bika Ambon karena pertama kali dijual dan populer berokasi di simpang Jalan Ambon, Sei Kera, Medan. Masyarakat mulai mengetahui kelezatan kue tersebut yang hanya ada di Jalan Ambon. Nah mulai dari situlah kue kuning berongga ini dinamakan Bika Ambon.

Ada cerita lain yang mengatakan bahwa waktu itu di Medan ada sebuah daerah yang bernama Amplas. Amplas tersebut ternyata dibagi dua daerah yaitu barat dan timur. Sebelah barat merupakan pabrik pengolahan lateks, sedangkan sebelah timur merupakan perumahan buruh kebun tembakau dan cacao yang disebut “kebon”. Kemudian kue bika diperkenalkan oleh seorang transmigran Jawa yang memasarkannya di Medan. Ternyata banyak orang Belanda yang menyukai bika buatan orang Jawa tersebut. Kemudian ia bertemu dengan orang Tionghoa yang berniat bekerja sama untuk memasarkan kue bika tersebut. Dengan mulai tenarnya kue bika tersebut ternyata banyak transmigran juga yang memasarkan kue tersebut. Sedangkan nama Bika Ambon tersebut merupakan akronim dari “Amplas-Kebon”.

Lagi-lagi ada versi lain, yaitu pada zaman Belanda waktu itu, di Tanah Deli ada seorang Tionghoa yang sedang mencoba membuat kue. Ia membuat kue tersebut di Jalan Majapahit, Medan. Setelah kue itu matang, kue itu dicicipi oleh pembantunya yang merupakan orang asal Ambon. Karena rasanya yang enak, orang Ambon itu menyukainya. Sejak itulah dinamakan Bika Ambon.

Hehehe ada beberapa versi cerita asal usul bika ambon, tapi menurut saya itu sebagai pengetahuan yang unik tentang sejarah, meskipun mungkin gak penting hhmmm.. Oya buat bapak ibu om tante yang pingin beli Bika Ambon Larizo banyak tersedia pilihan rasa bika ambon yang sesuai selera diantaranya rasa original, keju, kismis, gula jawa, karamel, pandan. Namun selain menyediakan bika ambon, juga tersedia aneka Roti, Brownies, Bolu, dan Jajanan Pasar. Jadi sekali belanja bisa dapat macem-macem pilihan kue atau jajanan.

bika ambon larizo

Untuk lokasi pembelian bapak ibu om tante bisa memilih tempat-tempat terdekat sebagai berikut :

Bika Ambon Larizo Jogja :
Jl. Kaliurang Km. 14,4 (depan UII) | Telp. 0878 3443 7300
Jl. Suryodiningratan 1 (Selatan Swalayan Maga) | Telp. 0878 3443 7301
Jl. Kyai Mojo 100 (barat POM Bensin Bener) | Telp. 0878 3443 7302
Jl. C. Simanjuntak 80a (utara Mirota Kampus) | Telp. 0878 3443 7303
Jl. Kusumanegara 60 (depan Fave Hotel) | Telp. 0878 3443 7304
Jl. Gedongkuning 162 (utara Kelurahan Banguntapan) | Telp. 0878 3443 7305
Jl. Babarsari Raya (Ruko Rafflesia 2 Kavling L) | Telp 0878 3443 7306
Jl. Jendral Sudirman 172, Bantul (Perempatan Kantor Bupati) | Telp. 0878 3443 7307
Jl. KH. Agus Salim 81, Wonosari (Pertigaan lampu merah Kranon) | Telp. 0878 3443 7308
Jl. Kol. Sugiono No.26, Wates (Timur Patung Kuda Nyi Ageng Serang) | Telp. 0878 3443 7309
Jl. Magelang Km. 11, Sleman (Barat SPBU Beran) | Telp. 0878 3443 7310

Bika Ambon Larizo Muntilan
Jl. Pemuda No. 3A, Muntilan (Barat pasar muntilan) | Telp. 0877 0558 5011

Bika Ambon Larizo Magelang :
Jl. Gatot Subroto 55 C (Depan Akmil Magelang) | Telp. 0878 3443 7314

Bika Ambon Larizo Semarang :
Jl. Kaligarang No.20 (Samping SPBU Kaligarang) | Telp. 0878 3443 7315
Jl. Prof. Dr. Hamka No. 6 (Samping Kantor Pos Ngaliyan) | Telp. 0878 3443 7316

Bika Ambon Larizo Solo :
Jl. Abdul Muis 11 C, Solo | Telp. 0878 3443 7317, Solo
Jl. Yos Sudarso 366, Solo | Telp. 0878 3443 7318, Solo

Bika Ambon Larizo Wates :
Jl. Kol. Sugiono No. 26, Wates, Kulon Progo | Telp. 0881 2661 001

Dan beberapa outlet Bika Ambon Bisa dibeli di:
V Thom Resto (Jl. Palagan Km. 8,5 No. 89, Sleman, Yogyakarta)
Bakpia Agung (Jl Letjen Suprapto 48, Ngampilan, Yogyakarta)

Monggo bagi yang meu membeli Bika Ambon Larizo sebagai oleh oleh di jogja buat keluarga atau teman-teman sekantor, bisa datang langsung ke lokasi atau pesan lewat abang ojek.

>>>MAU TAU TIPS-TIPS TENTANG DUNIA INTERNET MARKETING GRATIS SELAMA 1,5 TAHUN BERNILAI PULUHAN JUTA RUPIAH?? YUK DAFTAR FREE MEMBERNYA KLIK DIBAWAH INI!<<<

Berburu Sate Kambing di Jogja? Nikmati Lezatnya Sate Klatak Pangestu

sate kambing di jogja

Banyak aneka ragam wisata kuliner Jogja, seperti Gudeg, Mangut Lele, Bakmi Jawa, dan Sate Klatak. Bagi para pecinta kuliner perkambingan bisa menjadi referensi untuk menikmati sate kambing di jogja yaitu Sate Klatak Pangestu. Untuk sate klatak di jogja umumnya orang mengenal Sate Klatak Pak Pong atau Sate Klatak Pak Bari yang terletak di jogja bagian selatan, tapi untuk di jogja bagian utara ada Sate Klatak Pangestu.

sate kambing di jogja

sate kambing di jogja

Pertama kali saya tau Sate Klatak Pangestu dari teman yang mengajak makan sore disitu hehe rezeki anak soleh… saat itu kami pesan sate klatak, gulai, tongseng, dan tengkleng. Untuk minuman saya pesan teh panas gula batu sedangkan teman pesan es teh 2 gelas. Tempat makan ini menjadi rekomen teman saya karena dagingnya empuk dan gurih. Bumbu – bumbu yang digunakan juga berani jadi kerasa banget enaknya dan dagingnya tidak prengus.

Sekedar info untuk sate klatak ini memang mempunyai keunikan bukan karena dia dibakar dan dioles beragam bumbu. Sate klatak ‘hanya’ diberi bumbu garam dan dipanggang menggunakan jeruji besi dan di taruh di atas mangkok yang berisi kuah yang sudah dibumbui.

sate kambing di jogja

sate kambing di jogja

Warung Makan Sate Klatak Pangestu menyediakan :

  1. Sate Klatak
  2. Sate Kambing
  3. Kicik
  4. Tengkleng
  5. Tongseng
  6. Tongseng Kepala
  7. Gulai Daging
  8. Gulai Biasa
  9. Nasi Goreng
  10. Kikil

Sedangkan untuk minuman menyediakan Wedang Uwuh, Es Teh / Teh Panas, Es Jeruk / Jeruk Panas, Lemon Tea, Kopi.

Lokasi Sate Klatak Pengestu :

Jalan Damai No. 10 (Kaliurang KM 8,5)

Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman,

Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

(Dari Pertigaan Kaliurang Jl. Damai ke Barat sekitar 300 meter)

>>>MAU TAU TIPS-TIPS TENTANG DUNIA INTERNET MARKETING GRATIS SELAMA 1,5 TAHUN BERNILAI PULUHAN JUTA RUPIAH?? YUK DAFTAR FREE MEMBERNYA KLIK DIBAWAH INI!<<<

Menikmati Mie Ayam Enak di Jogja, Mie Ayam Nyamleng Mas Imin

mie ayam enak di jogja

Mie ayam adalah makanan yang umum banget di kota Jogjakarta dan sekitarnya, seperti juga soto ayam dan bubur ayam dan sebagainya, mulai dari yang menggunakan gerobak dan menjajakannya di pinggir jalan sampai yang sewa tempat di mall mall besar. Nah bagi Anda yang menyukai kuliner satu ini, Anda wajib mencoba salah satu mie ayam enak di jogja yaitu Mie Ayam Nyamleng Mas Imin yang terletak di Jalan Parangtritis km 5 sekitar 100 meter utara perempatan ringroad Parangtritis jadi masih masuk dalam ringroad.

mie ayam enak di jogja

Warungnya terlihat sederhana dan agak jauh dari keramaian, tetapi kelezatannya yang kondang tak bisa dibatasi. Mie Ayam Nyamleng Mas Imin telah berdiri sejak tahun 1990, cukup lama juga! Puluhan tahun berselang, Mie Ayam Nyamleng Mas Imin tetap bertahan, bahkan pelanggannya kian banyak. Nama mie ayam diambil dari nama pemiliknya yaitu Mas Imin. Sebelum buka di jalan Parangtritis mas imin jualan mie ayam di jalan imogiri barat wojo sampai pada akhirnya berjualan ditempat sekarang yang kira-kira sudah 7 tahun.

mie ayam enak di jogja

Mie Ayam Nyamleng Mas Imin menyediakan menu yang tidak banyak yaitu Mie Ayam, Mie Ayam Bakso, dan Mie Ayam Ceker. Untuk minuman menyediakan Es Teh, Es Jeruk, Es Sirup, Es Soda Gembira, Nescafe dsb. Isi semangkuk mie ayam mas imin terdiri dari : minyak bawang putih, kecap asin, vetsin, Mie yang sudah di rebus , sayur sawi (caysim), taburan ayam yang sudah dipotong dadu dan disediakan sayur tambahan yaitu irisan daun bawang dan potongan mentimun.

mie ayam enak di jogja

mie ayam enak di jogja

Selain rasanya yang tentu enak, harganya-pun tidak perlu merogoh kocek dalam kantong Anda. Harga mie ini dibanderol hanya Rp 7.000,- saja untuk menu mie ayam dan Rp 10.000,- saja untuk menu Mie Ayam Baso. Kemudian disediakan beberapa minuman teh manis panas/dingin, es jeruk hingga air mineral yang dibandrol seharga Rp 1.000 – Rp 4.000,- rupiah saja. Jadi tunggu apalagi, ayo coba cicipi mie ayam enak di jogja “Mie Ayam Nyamleng Mas Imin”.

Alamat Mie Ayam Nyamleng Mas Imin :

Jl. Parangtritis KM 5
Utara Perempatan Ringroad Selatan Parangtritis sekitar 100 meter
Lokasi di barat jalan.

>>>MAU TAU TIPS-TIPS TENTANG DUNIA INTERNET MARKETING GRATIS SELAMA 1,5 TAHUN BERNILAI PULUHAN JUTA RUPIAH?? YUK DAFTAR FREE MEMBERNYA KLIK DIBAWAH INI!<<<

Menikmati Kuliner di Ponorogo, Ayam Geprek Asli Ayam Kampung

kuliner ponorogo

Ponorogo dikenal sebagai kota Reog, karena kesenian Reog memang berasal dari daerah ini. Berbagai objek wisata di beberapa lokasi bisa Anda kunjungi. Khususnya pada saat Grebeg Suro 1 Muharram Ponorogo menjadi destinasi wisata kesenian, pada hari tersebut bisa dibilang sebagai pesta rakyatnya warga Ponorogo. Pada acara Grebeg Suro ini biasanya  menampilkan pagelaran budaya mulai dari seni tari, musik dan kirab pusaka. Selain wisata kesenian tentunya para traveller atau warga Ponorogo sendiri tentunya juga menikmati wisata kuliner di Ponorogo.

kuliner di ponorogo

Bagi Anda pecinta kuliner di Ponorogo, belum lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke tempat-tempat menarik yang menyajikan berbagai menu favorit kuliner di Ponorogo. Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi ketika berada di Kota Ponorogo ini adalah Ayam Geprek Ayam Kampung Asli. Kenyamanan akan Anda rasakan ketika masuk ke Rumah Makan ini. Konsep tradisional di tengah lokasi yang luas, dengan kursi dan meja kayu, juga hiasan lampu yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang. Ayam Geprek Ayam Kampung Asli ramai dipadati pengunjung dari berbagai kalangan.

Rumah Makan Ayam Geprek ini menawarkan sajian kuliner khas yang nikmat dan menggugah selera. Tempat ini cocok bagi Anda pecinta kuliner yang ingin menikmati sensasi menu ayam geprek spesial, dilengkapi dengan sambal pedas yang khas. Menu Ayam Geprek di kedai ini terbuat dari ayam kampung asli yang dagingnya terasa begitu lembut dengan bumbunya yang meresap sampai ke tulang.

kuliner di ponorogo

Selain menu ayam geprek, Anda juga bisa menikmati menu geprek lainnya seperti ayam bakar, nila goreng, nila bakar, sayur tempe lombok ijo, tempe penyet, tahu penyet. minuman beras kencur, kunir asem, es caling dsb dan masih banyak sajian kuliner yang bisa Anda nikmati di Rumah Makan ini.

Rumah Makan ini buka jam 09.00 – 21.00. Bagi yang tidak mau repot dan ingin menikmati di rumah atau di tempat kerja Ayam Geprek melayani pesan antar, untuk kontak pemesanan bisa menghubungi nomer telepon 0352-484068 atau hp.0821-388-5-6644.

kuliner di ponorogo

Anda warga Ponorogo? Atau sedang berkunjung ke Ponorogo, wajib mencoba kuliner yang enak nikmat di Ayam Geprek Ayam Kampung Asli.

Selamat menikmati kuliner di ponorogo Ayam Geprek Ayam Kampung Asli Ponorogo !!!

Alamat Ayam Geprek Ayam Kampung Asli :

Jl. Sidodadi Kanten Babadan (Jalan Raya Madiun)

Nomer Telepon : 0352-484068 atau hp.0821-388-5-6644

>>>MAU TAU TIPS-TIPS TENTANG DUNIA INTERNET MARKETING GRATIS SELAMA 1,5 TAHUN BERNILAI PULUHAN JUTA RUPIAH?? YUK DAFTAR FREE MEMBERNYA KLIK DIBAWAH INI!<<<

Otak otak Tanjung Pinang, Cocok Sebagai Oleh Oleh Khas Tanjung Pinang

Otak otak Tanjung Pinang merupakan salah satu makanan khas di Provinsi Kepulauan Riau, diantaranya tersebar di Batam, Tanjung Batu, Bintan, Pulau Penyengat, dan khususnya di Tanjung Pinang. Kota Tanjung Pinang merupakan ibu kota dari Provinsi Kepulauan Riau yang terletak di Pulau Bintan Provinsi Kepulauan Riau. Dulunya Kepulauan Riau menjadi satu dengan Provinsi Riau.

otak otak tanjungpinang

otak otak tanjungpinang

Ada beberapa makanan khas Tanjungpinang yang perlu kita rasakan saat kita berkunjung di kota ini. Kuliner Tanjung Pinang yang perlu dicoba diantaranya Siput Gonggong, Kue Batang Buruk tp rasanya tidak buruk lho hehehe.. ada juga Bilis Gulung, tapi kuliner atau camilan yang banyak dijumpai disetiap sudut keramain adalah Otak-otak.

Otak otak Tanjung Pinang ini memang sangat khas. Ciri khas otak-otak Tanjung Pinang adalah jika dilihat dari warnanya memiliki dua warna yaitu kuning kemerahan dan warna putih,  kemudian di bungkus dengan daun kelapa tua yang di satukan. Khususnya yang menjadi favorit adalah otak-otak ikan Tanjung Pinang yang memiliki warna jkuning kemerahan dengan rasa pedas rempah yang khas dan kuat.

otak otak tanjungpinang
Otak Otak Disajikan Dengan Siput Gonggong

otak otak tanjungpinang

Otak otak Tanjung Pinang memang berbeda dengan otak otak yang di jual dan dibuat di daerah jawa, sumatera dan kalimantan karena dibungkus menggunakan daun pisang. Sedangkan makanan Otak otak Tanjung Pinang ini disajikan dengan di bungkus dengan daun kelapa yang berwarna hijau sekalian dengan lidinya, yang masing-masing sisi ujungnya dijepit, bisa dengan lidi, atau bisa juga dengan menggunakan staples dan selanjutnya adonan yang sudah dibungkus tersebut kemudian dibakar dengan menggunakan bara api hingga matang.

Tekstur otak-otak Tanjung Pinang lembut dan sedikit kenyal, campuran kelapa dalam adonannya menambah gurih rasa otak-otak khas Tanjung Pinang ini.  Makanan yang terbuat dari ikan yang digiling halus dicampur bumbu khusus ini terasa gurih di lidah. Otak-otak merupakan sejenis makanan yang terbuat dari campuran bumbu, tepung dan daging ikan yang dibungkus menggunakan daun kemudian dibakar. Otak – otak adalah makan khas dengan cita rasa yang tinggi, ada 3 jenis otak otak yang dijual diantaranya otak otak ikan tenggiri, otak otak cumi-cumi, otak otak tulang ikan.

otak otak tanjungpinang

otak otak tanjungpinang

Otak Otak Ikan Tenggiri merupakan hasil produk olahan sendiri warga setempat, yang berbahan dasar dari Ikan Tenggiri segar dan rempah rempah tanpa bahan pengawet dibungkus dalam daun kelapa yang merupakan bentuk khas melayu sehingga memiliki aroma yang menggoda dan rasa yang lezat gurih, apalagi dikonsumsi ketika setelah di bakar. Otak Otak ini cocok untuk hidangan atau sebagai camilan bagi keluarga, rekan kantor, untuk pengusaha makanan, oleh oleh untuk sodara.

Kalau masalah otak-otak untuk wilayah provinsi kepulauan riau yang paling terkenal adalah otak-otak kijang, otak-otak pulau bintan, otak-otak tanjungpinang dan otak-otak batam. Intinya dimana pun anda makan apabila sedang berkunjung di Pulau tersebut, panganan ini tidak pernah ketinggalan. Di tempat ini juga terdapat jenis otak-otak yakni otak-otak yang terbuat dari bahan ikan, tulang ikan, dan juga ada yang terbuat dari bahan cumi yang lebih pedas.

>>>MAU TAU TIPS-TIPS TENTANG DUNIA INTERNET MARKETING GRATIS SELAMA 1,5 TAHUN BERNILAI PULUHAN JUTA RUPIAH?? YUK DAFTAR FREE MEMBERNYA KLIK DIBAWAH INI!<<<