Ide Membuat Pagar Rumah Yang Cantik.. Berikut Pilihannya – Jogja

jasa pembuatan pagar jogjaIde Membuat Pagar Rumah Jogja – Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang ide – ide pagar pelindung rumah. Meski saat ini telah ada banyak rumah cluster tak berpagar, sebagian orang masih merasa lebih nyaman jika rumahnya dipagari. Tak hanya harus kuat dan dapat melindungi rumah, pagar yang baik juga harus bisa menambah estetika pada bangunan rumah.

Pertama adalah Pagar depan rumah terlihat indah dan asri yaitu desain pagar mengombinasikan bentuk garis vertikal dan horizontal serta bentuk-bentuk organik yang melembutkan kekakuan. Pagar disusun ‘dua lapis’ material (besi dan kayu) yang membuatnya kuat. Deretan bilah kayu disusun bercelah agar tak terkesan tertutup dan dapat mengalirkan udara.

Kedua Pagar Modern, dengan sedikit sentuhan industrial, pagar besi ini diwarnai abu-abu yang identik dengan warna alami besi. Kisi-kisi besi hollow yang dipasang vertikal, dipadukan dengan lembaran besi dengan motif berlubang atau plat perforated, dalam bingkai besi geometris yang dinamis namun tetap nampak kokoh dan maskulin.

Ketiga, Pagar Batu alam jenis batu kali dan kayu jenis sonokeling yang di-finishing lagi dengan cat kayu khusus eksterior, adalah 2 elemen yang sangat menonjol di pagar rumah ini. Kedua material ini dianggap memiliki pesona dalam menguatkan kesan alami pagar maupun rumah secara keseluruhan. Untuk area kayu, sengaja dibuat seperti kisi-kisi yang bertujuan untuk mempercantik sekaligus mengalirkan udara.

Keempat, Pagar dari besi hollow, menggunakan warna gelap sebagai warna dasarnya. Membuatnya terkesan kokoh dan maskulin. Kisi-kisi pagar diaplikasikan secara vertikal kombinasi motif berlubang yang tak massif sebagai aksen. Estetika pagar pun terlihat dari pola-pola yang dihasilkan.

Kelima, Rumah dengan desain  modern dapat memilih cara berbeda untuk menambah daya tarik rumahnya yaitu Pagar mengunakan batu alam sedangkan  pintu pagarnya menggunakan kayu bantalan rel kereta api. Ukuran dan bentuk kayu bantalan kereta api ini dibiarkan sebagaimana adanya, bahkan bekas-bekas lubang paku tetap terlihat. Tampilan inilah yang membuatnya unik.

Keenam, Pagar Bambu, Selain kayu untuk mendapatkan kesan natural bisa menggunakan bambu. Biarkan warna alami pada bambu menjadi kesan tersendiri pada pagar. Pagar ini menggunakan bambu ekspos. Buku-buku bambunya yang sengaja disusun tak rata menambah kesan natural.

Ketujuh, Pagar merupakan salah satu bagian dari fasad rumah sehingga keduanya perlu disesuaikan. Begitupun dengan tampilan pagar rumah ini. Bentuk pagarnya disesuaikan dengan desain fasad yang tampil unik. Pada bagian gerbang menggunakan kayu solid tanpa finishing, sementara bagian pagar lainnya terbuat dari tanaman rambat. Pagar ini pun tampak menyatu dengan rumah yang berdesain unik juga.

Kedelapan, Pagar ini tampil atraktif berkat kehadiran tumpukan batu-batu yang mengisi rangka besinya. Meski terlihat sederhana, desain pagar tak meninggalkan kesan kuno sama sekali. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa tidak perlu merogoh kocek untuk dapat menciptakan desain pagar yang unik dan menarik.

jasa pembuatan pagar jogja

Sembilan, Bila ingin menghalangi pandangan ke rumah secara langsung dari luar, dapat melapisi pagar dengan fiber. Agar tak terlalu mencolok, Anda bisa memilih pagar fiber yang berwarna hitam. Pemilihan warna ini pun selaras dengan warna cat dasar pada pagar besinya.

Kesepuluh, Seakan menjadi “rangkuman” bagi isi rumahnya —yang dipenuhi oleh kesan etnik khas Jawa— “perisai” bagi rumah yang disebut dengan Omah Limasan ini terdiri atas 2 bagian, yakni pagar dan gapura. Materialnya pun berpadu, antara jajaran kayu dan semen kamprot (semen yang dicipratkan ke dinding), yang akan mengingatkan para penikmatnya pada rumah-rumah nenek moyang di kampung halaman.

Sebelas, Tampilan kayu memang selalu “merayu”. Tak terkecuali, pada pagar yang terbuat dari susunan bilah kayu nan rapi ini. Alhasil, kesan modern tetapi eksotis pun kental terasa dari tampilan pagar ini. Rangka besi berlapis cat putih menjadi “kaki” bagi bilah-bilah kayu ini untuk berdiri. Simpel namun eye-catching, bukan.

Duabelas, Desain pagar menggunakan material kayu memang tidak ada habisnya. Jika Anda berniat menggunakan pagar kayu, pastikan jenis kayu yang tepat untuk pagar Anda. Kayunya juga harus tahan cuaca. Pagar kayu ini apik berpadu dengan tanaman di sekitar pagar. Rumah pun terlihat lebih natural. Demikianlah beberapa ide desain inspirasi pagar. Semoga bisa memberikan inspirasi untuk memiliki hunian yang nyaman.

Jasa Pembuatan Pagar Jogja

Bila Anda ingin membuat pagar rumah jangan ragu untuk menggunakan jasa kami, karena kami berpengalaman dan terpercaya yang sudah 10 tahun lebih melayani pembuatan aneka model pagar di area Yogyakarta dan sekitarnya.

Aneka Jenis Model Pagar Yang Kami Buat Diantaranya :

  • Pagar Minimalis
  • Pagar Besi Tempa ( Pagar Klasik )
  • Pagar Stainless Steel
  • Pagar Lisplang GRC
  • Pagar Laser Cutting
  • Pagar Kayu Minimalis
  • Pagar BRC
  • Pagar Otomatis
  • Pagar Expanded Metal
  • Pagar Galvanis
  • Pagar Hollow
  • Pagar Lipat
  • Pagar Dorong
  • Pagar Tembok
  • Gerbang Besi
  • Ornamen Pagar
  • Dsb

Selain melayani pembuatan pagar kami juga melayani pembuatan Teralis Jendela, Pintu Besi, Kanopi, Pintu Pagar, Railing Tangga, Railing Balkon, Tangga Putar, Pintu Garasi Besi dll.

Kami melayani pembuatan pagar untuk area Yogyakarta, Bantul, Sleman, Wonosari, Wates, Gunung Kidul, Kulon Progo, Klaten, Magelang, Purworejo dan sekitarnya.

Kami memberikan solusi untuk memuaskan dan memberikan desain yang unik, dan produk yang kami tawarkan memiliki kualitas yang terjamin, sehingga barangnya akan tahan lama karena menggunakan bahan dan teknik pengelasan yang berpengalaman.

Kontak Kami Telp.WA 0859 7534 5000.