Jual Bibit Kopi Sungaipenuh

Jual Bibit Kopi Sungaipenuh Jambi Hubungi Call/SMS/WA 0858 5359 5509 Kualitas Sehat Terjamin, Siap Tanam, Sedia Aneka Jenis Kopi.

Melayani Partai Kecil dan Partai Besar

jual bibit kopi Sungaipenuh

Indonesia terkenal sebagai negara penghasil kopi yang berkualitas baik di dunia. Ribuan ton  kopi – kopi kualitas terbaik diekspor ke berbagai negara setiap tahunnya. Beberapa wilayah di Indonesia bahkan terkenal sebagai penghasil kopi terbaik.

Kopi adalah komoditi ekspor yang cukup menjanjikan karena mempunyai nilai ekonomis yang tinggi di pasaran dunia, Tanaman kopi yang kami sediakan adalah jenis Arabika dan Robusta. Pemilihan jenis bibit kopi akan mempunyai nilai ekonomis dan rasa yang relatif baik serta yang tahan terhadap penyakit karat daun.

Kami membudidayakan bibit kopi dalam jumlah besar dengan usia dan ukuran yang bervariasi, dari usia 1 bulan hingga usia 1 tahun dan variasi ukuran mulai dari 30-100cm. Jenis bibit kopi yang kami sediakan adalah :

  1. Bibit Kopi Robusta
  2. Bibit Kopi Arabika
  3. Bibit Kopi Liberica
  4. Bibit Kopi Excelsa
  5. Bibit Kopi Ateng
  6. Dsb

Kami melayani kerjasama dengan instansi pemerintah/swasta untuk program reboisasi, reklamasi pasca tambang, maupun program reboisasi umum serta kami memberikan konsultasi dan pelatihan penanaman bagi Anda pembeli bibit dari kami. Jual Bibit Kopi Arabika dan Robusta.

Jual Bibit Kopi Sungaipenuh Hub. Tani Sejahtera Call/SMS/WA 0858 5359 5509 Harga MURAH, Bebas Penyakit, Kualitas Sehat Terjamin.

Ready Stock | Siap Kirim ke Seluruh Indonesia | Harga Murah

pesan-sekarang-300x97

TANI SEJAHTERA

Telp / SMS / WA : 0812 4902 5398 | 0858 5359 5509

Email : Tanisejahtera1@gmail.com

jual bibit kopi Sungaipenuh
jual bibit kopi Sungaipenuh
Disini kami menyediakan bibit unggul kopi yang sifat bibitnya sehat, daya tahan kuat terhadap hama penyakit, dan benihnya juga berasal dari induk yang jelas. Untuk itu agar anda mendapatkan pelayanan yang cepat silahkan konsul saja melalui nomor telepon yang telah kami cantumkan di website.
Budidaya Kopi
Bagaimana kopi dibudidayakan sehingga bisa menghasilkan biji kopi yang berkualitas dengan aroma dan rasa yang terbaik. Beberapa langkah yang harus di lakukan adalah :

1. Pemilihan Jenis dan Varietas kopi
Dengan banyaknya jenis-jenis kopi yang ada di Indonesia, apabila kita memang ingin membudidayakan atau bertani kopi, hal yang pertama adalah memilih jenis kopi apa yang akan kita budidayakan.

Diatas sudah ada penjelasan masing-masing jenis kopi yang cukup populer, anda bisa memilih dan yang pasti harus sesuai dengan habitat asli dari jenis kopi itu sendiri karena beberapa kopi tidak akan maksimal apabila tidak sesuai dengan suhu, dan curah hujan tertentu di daerah tertentu juga.

2. Penyiapan Bibit
Langkah selanjutnya setelah kita memilih jenis dan varietas kopi yang akan kita budidayakan selanjutnya kita bisa menyiapkan bibit unggulnya. Bibit sendiri saat ini bisa dengan mudah di temukan di toko kami Tani Sejahtera.

Namun kita juga harus mengetahui lebih dalam akan bibit yang akan kita beli, bibit yang bagus biasanya bibit yang di ambil dari indukan yang memang unggul dan terbebas dari penyakit, selain itu juga harus di ambil dari indukan yang sudah pernah berbuah atau panen.

3. Penyiapan lahan dan pohon peneduh
Pohon kopi pada umumnya di tanam di bawah pohon peneduh yang dimana pohon peneduhnya memiliki umur sekitar 2 tahun atau lebih. Pohon peneduh pun sebelum kita tanam biji kopi atau bibit kopi lakukanlah pemangkasan dan penjarangan pada beberapa ruas dari pohon.

Untuk lahannya sendiri, siapkan lahan produktif yang cukup gembur dan kaya akan bahan organik. Selain itu juga kita bisa menambahkan pupuk atau penyubur tanah agar proses penanaman dari bibit kopi akan berjalan lancar. Selain itu juga perhatikan tingkat Ph tanah, untuk kopi arabika tingkat keasaman tanah 5-6,5 pH, sedangkan robusta pada tingkat keasaman 4,5-6,5 pH.

4. Penanaman Bibit
Setelah semuanya sudah siap, selanjutya kita pindahkan bibit tanaman yang ada di polybag ke lubang tanam yang sudah kita buat dengan jarak setiap pohon antara 2,75 – 3 meter.

Namun sebetulnya ada cara khusus sebelum menanam atau memindahkan bibit kopi, caranya yaitu membuat lubang tanam dengan ukuran kurang lebih 60 meter persegi di di buka atau tidak di tutup lubangnya selama 3-6 bulan sebelum bibitnya di tanamkan.

Diamkan selama 2 bulan, dan setelah 2 bulan bisa di berikan campuran belerang, dan kapur dan campuran tanah galian dan masukan ke dalam lubang tanah lalu 1 bulan sebelum penanaman bisa dengan memberikan pupuk kompos ke dalam media tanam.

5. Perawatan
Dalam langkah yang terakhir ini kita bisa merawat dengan menjaga agar tumbuh kembang kopi terjaga dari hama dan penyakit yang akan membuat kualitas kopi yang di hasilkan akan menurun, ada beberapa point perawatan yang bisa kita kerjakan yaitu

a. Penyulaman apabila ada bagian kematian pada ruas pohon kopi
b. Pemupukan dengan takaran 20kg per tahun
c. Pemangkasan pohon
d. Penyiangan dari gulma

Berikut di atas adalah beberapa pengetahuan tentang tanaman kopi secara mendasar mulai dari pengetahuan tentang jenis-jenis kopi sampai cara budidaya sederhana tentang kopi itu sendiri.

Jual Bibit Kopi Sungaipenuh Jambi Hubungi Call/SMS/WA 0858 5359 5509

jual bibit kopi Sungaipenuh

Jual Bibit Pohon Kopi Arabika Robusta Liberika Excelsa di Jambi Propinsi Jambi

 Sungai Penuh,  Jambi,  Tebo,  Muara Tebo,  Muara Sabak,  Tanjung Jabung Timur,  Tanjung Jabung Barat,  Kuala Tungkal,  Sarolangun,  Muaro Jambi,  Sengeti,  Merangin,  Bangko,  Kerinci,  Sungai Penuh,  Bungo,  Muara Bungo,  Batanghari,  Muara Bulian.

Jual Bibit Kopi Sungaipenuh Call/SMS/WA 0858 5359 5509.