warung jamu tradisonal

Warung Jamu Tradisional Bu Mamik di Yogyakarta

Mendengar kata jamu mungkin bayangan kita langsung kerasanya yang pahit dan baunya khas rempah-rempah. Salah satu warung jamu tradisional di Yogyakarta adalah warung jamu Bu Mamik. Warung jamu Bu Mamik Terletak di Jl. KH Ali Maksum. Di daerah ini memang terkenal daerah santri karena ada pesantren yang legendaris di Yogyakarta yaitu Pesantren Krapyak.

warung jamu tradisonal yogyakarta

Minuman jamu memang sudah menjadi bagian dari budaya Indonesia. Ramuan resep jamu jawa memang sudah terkenal mempunyai khasiat luar biasa sejak jaman dahulu. Sejak turun temurun dari nenek moyang entah sejak kapan jamu menjadi minuman favorit bagi masyarakat nusantara, baik digunakan untuk penyembuhan penyakit, untuk menjaga kondisi tubuh, atau untuk minuman dikala santai seperti wedang jahe.

warung jamu tradisonal yogyakarta

Di Warung Jamu Tradisional Bu Mamik, jamu yang akan disajikan ke pembeli biasanya diracik secara langsung di depan pembeli.  Jamu bisa langsung siap minum di tempat ataupun dibungkus juga bisa, harganya terjangkau sepadan dengan ramuannya.

Bahan – bahan jamu oleh Bu Mamik sudah disediakan dalam bentuk sudah diparut, terutama bahan dari empon empon. Begitu juga bahan lainnya seperti madu, telur ayam kampung, telur bebek, jeruk nipis dsb semuanya terletak dalam satu meja didepan tempat duduk Bu Mamik.

warung jamu tradisonal yogyakarta

Warung Jamu Tradisional Bu Mamik menyediakan berbagai jamu untuk Sehat Pria, Sehat Wanita, Terlambat Datang Bulan, Capek-Capek, Darah Tinggi, Kolesterol, Asam Urat, Rematik, Maag, Pelancar ASI, Temulawak, Kunir Asem, Beras Kencur dsb. Selain menyediakan jamu tradisional asli, Bu Mimik juga menyediakan jamu seduh seperti jamu dari Sido Muncul, Tolak Angin, Buyung Upik, Minyak Tawon, Param Kocok dsb.

warung jamu tradisonal yogyakarta

Biasanya jamu yang disajikan dengan 1 gelas besar dan 1 gelas kecil, gelas besar 1 jamu sesuai pesanan dan 1 gelas kecil minuman manis sebagai penawar. Ramuan jamu dapat dinikmati dalam keadaan hangat.

BACA JUGA : Tempo Gelato Jogja, Tempat Nongkrong di Jogja Yang Asik dan Nyeessss

Alamat Warung Jamu Tradisional Bu Mamik di Jl. KH Ali Maksum Depan Pesantren Krapyak. Bila dari arah Alun Alun Selatan langsung ke arah Jl. DI Panjaitan (ke arah selatan) sekitar 1 km.

>>>MAU TAU TIPS-TIPS TENTANG DUNIA INTERNET MARKETING GRATIS SELAMA 1,5 TAHUN BERNILAI PULUHAN JUTA RUPIAH?? YUK DAFTAR FREE MEMBERNYA KLIK DI BAWAH SINI!<<<

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.